Rabu, 11 Mei 2011

UANG



Membuang sampah pada tempatnya sudah menjadi kewajiban, tapi kalau membuang uang pada tempatnya rasanya jarang kita menemukannya.
Yang ada Jangan membuang-buang uang tidak pada tempatnya. Karena uang dapat menjadi obat dalam diri kita, dan dapat juga menjadi racun yang akan menghancurkan diri kita!

Tahukah uang racun yang harus dibuang pada tempatnya ?

Kita tahu uang merupakan sebuah alat untuk melakukan transaksi baik jual-beli maupun yang lain. Dan secara tidak sadar uang dapat menjadi obat dalam diri maupun juga dapat menjadi racun dalam diri. Uang sebagai obat adalah uang yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan primer maupun skunder. Sedangkan uang racun adalah uang yang dapat digunakan untuk menghancurkan diri kita tanpa kita sadari.
Uang obat yaitu uang yang selalu kita gunakan setiap hari selain untuk membeli makan, membeli pakaian, maupun membeli bahan bakar kendaraan serta untuk membeli keperluan tambahan lain yang penting intinya uang obat adalah uang yang digunakan untuk membeli kebutuhan primer. Sedangkan uang racun, adalah uang sisa dari uang yang kita gunakan sudah cukup memenuhi kebutuhan primer, tetapi kelebihannya malah digunakan untuk membeli barang yang tidak seharusnya dimiliki. Misalnya jika seorang yang kaya,memiliki uang untuk berbelanja kebutuhan primer 30juta.Selanjutnya uang digunakan untuk membeli uang obat mencapai 15juta, kemudian sisanya digunakan untuk membeli motor padahal dia sendiri tidak membutuhkan motor.Dia membeli motor hanya untuk memenuhi garasinya.Soalnya adanya hanya mobil saja.  Uang ini akan menjadi racun,karena dia diharuskan membayar pajak kendaraan bermotor setiap tahunnya, padahal motornya tidak digunakan. Belum lagi motornya hanya untuk pamer saja, hal itu bisa akan menjadi boomerang dalam hidupnya. 15 juta adalah uang racun, dan uang ini harus dibuang pada tempatnya..
Dimanakah tempat membuang uang ini ?

1.Kita dapat membuangnya kepada fakir miskin..

2.Kita dapat membuangnya untuk investasi

Cobalah kita royal dalam hal memberi kepada fakir miskin,pada dasarnya uang tidak akan berguna apabila tidak bermanfaat kepada diri kita.Berikan kepada orang yang membutuhkan,niscaya uang anda akan bermanfaat dunia akherat.Belum lagi orang yang disedekah tidak akan jatuh miskin.

Cobalah gunakan sisa uang kita untuk investasi,seperti membuka usaha baru,menambah modal usaha kita,membeli tanah dan masih banyak lagi.Tentunya sebelum berinvestasi uang sebelumnya sudah dibuang kepada fakir miskin. Sebenarnya ada yang lebih penting dalam membuang uang,yaitu kita harus lihat keluarga ,tetangga dan sahabat kita terlebih dahulu. Apabila mereka kekurangan,maka kita wajib membantunya. Urutan membantu dimulai dari keluarga kita (kakak,adik,nenek,kakek,keponakan,sepupu,saudara sepupu dsb) hendaknya menanyakan keadaan keluarga kita yang sesungguhnya terlebih dahulu, dilanjutkan dengan membantu tetangga disekitar kita lalu dilanjutkan membantu kepada sahabat kita yang kekurangan lalu dilanjutkan membantu kepada fakir miskin. Sehingga benar-benar bermanfaat uang kita,jadilah uang kita menjadi uang obat.Uang yang bermanfaat untuk kita dan uang yang bermanfaat untuk manusia yang lain.
Oke,silahkan buang uang pada tempatnya!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar